Haul ke 202 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan)

Haul ke 202 Syech Muhammmad Arsyad Al Banjari

06 Syawal 1429 H / 06 Oktober 2008

Haul kali ini yang ke 202 dilaksanakan di desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur, yang dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai lapisan masyarakat baik dari kabupaten Banjar sendiri, kabupaten kabupaten lain di wilayah propinsi Kalimantan Selatan bahkan ada yang dari luar propinsi Kalimantan Selatan. Dalam acara haul ini hadir pula Gubernur Kalimantan Selatan, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Kapolda Kalimantan Selatan, Bupati Banjar, Wakil Bupati Banjar, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kabupaten Banjar, Muspida Kabupaten Banjar, Para Habib, Zuriyat keturunan Syech M. Arsyad Al Banjari, undangan undangan lainnya.

Acara dimulai pada jam 10.15 dengan pembukaan oleh K.H. Anang Zazuli dengan membaca Umul Qur’an , dilanjutkan dengan sambutan Panitia Pelaksana Haul, kemudian sambutan Gubernur Kalimantan Selatan sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri sekaligus mendukung acara haul ini, setelah selesai sambutan dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib Syech Muhammad Arsyad Al Banjari dan Maulid Habsyi serta disusul dengan tahlil dan ditutup dengan do’a Haul pada jam 12.00 dan sebelum berpisah dilaksanakan makan siang bersama.

Selamat berjumpa kembali pada haul tahun yang akan datang, semoga kita sehat dan panjang umur !

Iklan

2 Komentar

  1. Pak Yusni, sy sangat berharap agar kegiatan ini bukan hanya “habis” menjadi kegiatan rutin primordial saja. Kenapa kita tidak mulai dengan menjadikan kegiatan haul ini sebagai tonggak awal kebangkitan “Ulama-Penulis Masterpiece” di Kab. Banjar. Mungkin kita bisa mulai dengan mengadakan kegiatan pemilihan karya tulis bertema Islam dengan mengusung judul “M. Arsyad Al Banjari Award”. Komentar bapak saya tunggu di blog saya : http://diamoncity.blogspot.com

  2. sdh sampai mana progres wacana “M. Arsyad Al Banjari Award”-nya Pak?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s