Halal Bi Halal 1429 H Gubernur Kalimantan Selatan

Tak biasanya Jl. Lambung Mangkurat Banjarmasin padat penuh parkir kiri kanan jalan padahal malam masih belum larut, boleh dikatakan masih sore karena jam masih menunjukkan pukul 19.45 . . . . . . . daerah ini adalah sekitar Arjuna Plaza Banjarmasin, tempat dimana ada restoren besar SHINTA, Rama Steak Corner, Karaoke, dan pertokoan pertokoan lainnya yang makin malam makin ramai dikunjungi orang.

Ternyata malam ini tanggal 14 Oktober 2008 Malam Kamis dengan mengambil tempat di SHINTA Restoran sedang ada acara Halal bi Halal Gubernur Kalimantan Selatan dengan disponsori oleh Yayasan Sosial Mulia Sejahtera Kalimantan Selatan. Hadir pada malam itu Gubernur Kalimantan Selatan, Kapolda Kalimantan Selatan, Komandan Korem Kalimantan Selatan, dan Muspida Propinsi Kalimantan Selatan lainnya, Sekda Propinsi Kaimantan Selatan, diundang pula seluruh Bupati/walikota, Wakil Bupati/Walikota, Sekda Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan, Mantan Gubernur Kalimantan Selatan sekaligus anggota DPD-RI perwakilaan Kalimantan Selatan serta merangkap tokoh masyarakat tutuha Kalimantan Selatan Ir. H. M. Said, tokoh ulama K.H. Anang Zazuli, Para Veteran Pejuang 45, Pendeta, dan seluruh undangan dari berbagai suku, agama dan ras.

Acaranya berlangsung tertib dan meriah, tepat jam 20.00 diawali dengan do’a selamat acara dimulai dengan suguhan makanan ringan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh seorang qori yang suaranya syahdu. Sambil menikmati acara suguhan makan, dimuka berdiri Yohanes Handoko selaku ketua Yayasan Sosial Mulia Sejahtera memberikan sambutan sekaligus menjelaskan tentang sejarah yayasan tersebut sejak berdirinya 33 tahun yang lalu, acara berikutnya dilanjutkan lagi sambutan Ir. H. M. Said yang banyak menyentuh tentang makna puasa dan anjuran untuk melaksanakan puasa secara benar, sambutan terakhir diberikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin yang intinya mengajak menjaga keamanan ketertiban serta menjaga kondisi tersebut untuk seterusnya karena kedepan akan ada pemilu legislative, pilpres, dan pilkada pilkada.

Setelah berbagai macam sambutan, acara dilanjutkan kembali dengan tausiah oleh Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Kalimantan Selatan, yang banyak mengupas tentang hati yang terimplementasikan dalam sikap, tingkah laku dan perbuatan sehari-hari yang hasilnya adalah dosa dan dosa melulu, namun kasih sayang Allah lebih besar daripad Marahnya, sehingga setiap saat kita dapat beristigfar, dan disediakan bulan penuh ampunan yaitu Bulan Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri.

Selesai acara serius, akhirnya sampailah kepada acara santai, acara hiburan mulai dari tarian teratai, tarian butet, madihin dan terakhir tarian mbok jamu, semua pertunjukan seni tari tersebut dibawakan oleh gadis gadis tionghoa keturunan yang cantik cantik. Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 23.00 maka berakhirlaah acara halal bi halal dengan saling berjabat tangan bermaaf maafan.

Iklan

1 Komentar

  1. Mohon Maaf Lahir dan Bathin


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s