Lomba Lintas Kahung (Kahung CC )

lintaskahung

Lomba Lintas Kahung direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Januari atau Pebruari 2009, acara ini dilaksanakan dalam rangka untuk sebuah appresiasi terhadap keindahan alam disekitar kita dan sekaligus rekreasi sambil olah raga dan menyegarkan kembali jiwa kita. Pesertanya terbuka untuk umum baik perorangan maupun beregu (direncanakan 1 regu 5 orang) kecuali penduduk setempat desa Belangian Kecamatan Aranio.

Peserta berkumpul di dermaga Tiwingan Lama (dekat Bendungan Ir. Pangeran M. Noor) pada lokasi no.1 peta di atas dan bawah ini.

riamkanan-copyimg_8919

Peserta akan diantar dari dermaga tersebut untuk berkumpul di desa Belangian, perjalanan akan memakan waktu 2jam 30 menit untuk sampai di dermaga desa Belangian, pada lokasi no. 2 pada peta di bawah ini.

desabelangian-copyimg_8947

Para peserta lomba akan diistirahatkan dengan menginap di desa belangian, malam harinya akan dilaksanakan apresiasi seni budaya lokal (masih dicari jenisnya, mungkin mamanda, wayang gong, atau wayang kulit, tapi masih ditunggu masukan dari kawan-kawan).

Pada pagi harinya dimulai lomba dengan titik start di muka mesjid desa Belangian untuk menuju Air Terjun Lembah Kahung sebagai titik Finish. Sebelum mencapai air terjun anda akan menemukan pemandangan-pemandangan dan fenomena alam yang mempesona, secara berurutan sebagai berikut :

100_0450img_8981

dsc_0037dsc_0033

100_0481100_0463

dsc_0062dsc_0067

dsc_0052dsc_0097

dscn1592dscn1597

 

Iklan

12 Komentar

  1. senangnya baca blog bpk.YUSNI, saya jadi sedikit tahu dan kenal alam sekitar didaerah tempat calon suami saya. dan tempat saya tinggal kelak bersamanya. saya juga suka dgn alam,sama deh hobynya dgn bpk.
    untuk acara2 alam…wah pengen banget deh ikutan.
    mudah2an kalo udah tinggal disana bisa ber-expedisi di sungai martapura atau ikut lomba lintas kahung.
    oke good luck pak YUSNI

  2. Insya Allah nanti akan kesampaian untuk menelusuri alam Kalimantan Selatan yang masih banyak daerah-daerah yang belum terjamah manusia dengan segala kemajuan peradabannya. Kami tunggu Mbak Mey bersama Sang Calon untuk bergabung di Martapura Kota Intan !

  3. kapan pastinya pa dilaksanakan lintas kahung, boleh ikutan kan pa ? atau kalau bisa jadi panitia sekalian, ntar leading sektornya skpd mana pa ? makasih banyak pa, senang rasanya punya sekda yang sehobi, jarang-jarang ada yang kaya gini. . . . . .

  4. Kepastian jadwal dan pemantapan persiapan acara naik gunung tolong habari ulun, karena sekarang tajauh sedikit, biar dapat mempaskan waktu hee insya Allah umpat lagi sekalian melihat mikrohidro dapat berfungsi untuk masyarakat Balangian. Trim’s info nya nanti !

  5. salam kenal pa dari uran martapura, wayahapa jua jar jadinya acara lintas kahung??
    mun bulih saran di kampung belangian diulahakan pondok pendaki langkap lawan media informasi gunung kahung. Lawan jua di shelter2 diulahakan wadah sampah nyaman sampah kada bahamburan lagi.tarima kasih.

  6. Untuk acara lomba lintas kahung sedang berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi yang akan menggelar acara lomba lanting, sehingga jadi satu kesatuan acara. Dan Panitia kemungkinan akan menjadi panitia bersama. Insya Allah terlaksana lebih meriah dan sekalligus sambil menunggu hujan benar-benar habis !!

  7. wah, sekarang rakit penyebrangannya sudah gak ada lagi ! kemaren kami terpaksa bercebur untuk menyebrang !

    Tapi kami gak nyampai ke air terjun, moga kesempatan lain bisa !

    mari gairahkan wisata kalse !

  8. Terima kasih Mas Jumani atas informasi terakhir tentang kondisi Lembah Kahung, semoga info ini terbaca oleh Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar dan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Teruskan Mas Jumani nanti pada saat musim panas sehingga sampai ke air terjun nya. Wassalam

  9. Assalamun alaikum Om Zul, he he he talinya kadang panjang kadang hendep, tergantung kedalamannya !!! . . . . Om Zul kalau berminat umpat maunjun, hubungi via hp. Wassalam

  10. Salam kenal Pak, senang bisa membaca tulisan dari Pian, masih perlu digali potensi daerah kita ini, selama ini ulun dengan kawan-kawan masih eksplorasi potensi perairan diseputar Riam kanan, dan InsyaAllah ada rencana eksplore ke daerah Belangian, rencana bulan Maret 2010, kalo ada info yang bisa kami mamfaatkan, mohon infonya, terima kasih

    wasalam

    • Terimakasih banyak atas attensinya..seandainya aku masih bisa aku ingin ikut..semoga sukses kegiatannya…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s